RASIONAL.CO.ID, Jakarta – Jelang Natal dan Tahun Baru PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan uang tunai Rp33,2 triliun. Jumlah tersebut naik 9 persen dibandingkan periode Nataru tahun lalu.
Upaya ini dilakukan BCA demi memenuhi kebutuhan tarik tunai nasabah di mesin ATM dan kantor cabang, jumlahnya kerap kali melonjak ketika memasuki periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
“BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA melalui keterangan resmi, Kamis (16/12/2021).
BCA berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi. Apabila selama masa libur akhir tahun nasabah ingin membuka rekening baru atau pemblokiran rekening,
Nasabah bisa melakukan transaksi digital melalui BCA mobile atau KlikBCA sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA.
Perihal pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan di BCA mobile.
“Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA,” jelasnya.
Lebih lanjut, ia menuturkan aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.
Semoga: CNN
Discussion about this post